Jumat, 27 Januari 2023 13:51 WIB | Dibaca : 353
Wow! Produk Kota Tangerang Go Internasional

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya membantu para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar dapat menembus pasar nasional hingga internasional. Dengan begitu dapat meningkatkan laju inflasi di Kota Tangerang.

Hal itu dilakukan dengan diadakannya pembinaan serta pendampingan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kota Tangerang. Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Perdagangan, Shandy Sulaeman, Jumat (27/1/2023).

"Kita dari Dinas Perdagangan selalu memberikan pelatihan bagaimana mereka bisa masuk pasar nasional atau nasional, setelah itu mereka ikut serta dalam pameran besar seperti Inacraf dan Trade Expo Indonesia (TEI)," ujar Shandy.

Selain itu, dari 4.435 pelaku IKM dan 22.198 yang tervalidasi di Tahun 2022, sebanyak 24 pelaku IKM dan UKM yang sudah berhasil ekspor ke luar negeri.

"Pada saat ini ada 24 pelaku usaha yang sudah ekspor ke luar negeri, seperti Perancis, Amerika, Dubai, dan negara lainnya. Seperti produk Pakalolo, Handuk Terry Palmer, Kerajinan Bunga dari limbah. Pastinya kita akan terus berupaya agar pelaku usaha yang lain bisa ekspor ke luar negeri," pungkas Shandy.



Kota Tangerang UMKM Internasional

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!