Jumat, 27 Januari 2023 17:35 WIB | Dibaca : 252
Sachrudin: Kualitas Tenaga Pendidik Menunjang Pembentukan Karakter Peserta Didik
Sachrudin: Kualitas Tenaga Pendidik Menunjang Pembentukan Karakter Peserta Didik

Peningkatan kualitas dan mutu pendidikan perlu ditunjang oleh kualitas sumber daya tenaga pendidik yang juga mumpuni dalam setiap jenjang pendidikan guna melahirkan generasi peserta didik yang berkualitas, unggul dan berdaya saing. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin dalam kegiatan Pelatihan Tenaga Pendidik dan Kependidikan bagi Guru SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang yang bekerja sama dengan Asosiasi Dosen Indonesia, Jumat (27/01/23). 

“Para pendidik wajib harus terampil, kreatif dan dapat memahami karakteristik peserta didiknya,” 

“Karena kualitas para pendidik ini juga menentukan tumbuh kembang karakter anak di sekolah,” tutur wakil yang hadir secara daring. 

Lebih lanjut Sachrudin mengungkapkan, di era yang semakin kompleks ini, para pendidik ditantang untuk semakin inovatif untuk terus menanamkan nilai-nilai kebangsaan di tengah arus media sosial yang semakin deras. 

“Begitu juga membangun komunikasi yang baik tidak hanya kepada peserta didik tapi juga kepada para orang tua murid,” ujarnya. 

Sachrudin berharap, pelatihan bersama para ahli dibidang pengajaran ini dapat memacu semangat tenaga pendidik untuk semakin profesional, adaptif dan inovatif guna menjawab perkembangan jaman.

“Ini menjadi tanggung jawab semua untuk bersinergi meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Tangerang,” pungkas wakil.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!