Jumat, 4 Juni 2021 14:33 WIB | Dibaca : 104
DLH Ciptakan Taman Wisata Edukasi
DLH Ciptakan Taman Wisata Edukasi
DLH Ciptakan Taman Wisata Edukasi
DLH Ciptakan Taman Wisata Edukasi
DLH Ciptakan Taman Wisata Edukasi
DLH Ciptakan Taman Wisata Edukasi

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaunching Taman Wisata Edukasi yang terletak di Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan Neglasari, pada Jumat, 4 Juni 2021.

Turut hadir dalam acara peresmian, Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin. Menurutnya, Taman Wisata Edukasi ini dapat mendorong perilaku peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Dengan adanya taman ini, kita bisa belajar memanfaatkan sumber daya yang ada untuk dapat menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat. Salah satunya dari bercocok tanam tanaman yang dapat menjadi konsumsi pribadi," ujarnya saat ditemui di Taman Wsata Edukasi, (04/06).

Kehadiran Taman Wisata Edukasi menawarkan sejumlah kegiatan positif yang dapat diterapkan masyarakat di kala pandemi. Mulai dari menanam, membudidaya, hingga mengolah sampah organik.

"Di sini kita bercocok tanam bersama, dimulai dari pembibitan menggunakan media pipa bekas saluran air. Selain itu ada juga pembibitan lele maipun magoot," ujar Tihar Sophian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Lebih lanjut Tihar menjelaskan, sarana dan prasarana pembibitan yang disediakan berasal dari bahan-bahan yang yang mudah ditemui di lingkungan masyarakat.

"Inovasinya adalah kita manfaatkan potensi yang ada. Misal kita lakukan pembibitan dari sampah buah-buahan yang dikumpulkan dari tukang jus," ujarnya.

Dengan adanya taman wisata edukasi ini diharapkan masyarakat dapat mengembangkan Program Kampung Iklim di lingkungan rumahnya masing-masing. Namun rupanya masyarakat masih harus lebih bersabar lagi untuk dapat berwisata edukasi milik pemkot Tangerang ini, pasalnya areanya belum terbuka untuk umum di tengah pandemi Covid-19.



Kota Tangerang DLH WIsata Edukasi

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!