Sabtu, 20 Februari 2021 15:55 WIB | Dibaca : 150
Gotong Royong OPD Untuk Warga Terdampak Banjir
Gotong Royong OPD Untuk Warga Terdampak Banjir
Gotong Royong OPD Untuk Warga Terdampak Banjir
Gotong Royong OPD Untuk Warga Terdampak Banjir
Gotong Royong OPD Untuk Warga Terdampak Banjir

Sejak Jumat Malam, 20 Februari 2021 sejumlah wilayah di Kota Tangerang dilanda genangan bahkan banjir karena curah hujan yang tinggi. Hal ini mengakibatkan sejumlah kepala keluarga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Distribusi bantuan pun segera dilakukan, mengingat keterbatasan jumlah bahan pangan dan pakaian yang dapat warga bawa ke tempat pengungsian.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang merespon kebutuhan masyarakat dengan cepat. Mendirikan sejumlah posko banjir hingga melakukan pendistribusian bantuan secara langsung. Seperti yang dilakukan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tangerang, Diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kominfo Kota Tangerang, Dinas Kesehatan, dan lainnya.

"Kami dari Dinas Kominfo bergegas menuju Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh yang menjadi salah satu wilayah terdampak banjir," ujar Kepala Dinas Kominfo, Mulyani saat di lokasi posko banjir, Sabtu (20/02).

Pada kesempatan ini, Dinas Kominfo turut memberikan bantuan berupa nasi bungkus dan air mineral.

"Utamanya yang sangat dibutuhkan saat ini tentunya makanan ya. Maka dari itu, kami memilih untuk memberikan bantuan sejumlah nasi bungkus dan air mineral yang dapat langsung dikonsumsi," ujarnya.

Sementara itu, dari Dinas Sosial, turut mendistribusikan bantuan 1000 nasi bungkus, 90 dus air mineral, 1000 roti.

“Bantuan disebar ke Kecamatan Periuk, kami juga turut mendirikan posko banjir di beberapa titik, seperti di Kecamatan Periuk serta Karang Tengah. Untuk bantuan lainnya kami juga akan distribusikan ke lokasi-lokasi sesuai data yang kami terima,” jelas Neneng.

Bagi seluruh masyarakat, bantuan dalam kondisi banjir sangatlah dibutuhkan saudara kita yang terdampak banjir. Jika ada yang ingin memberikan bantuan, masyarakat dapat mengirimkannya langsung ke posko banjir di Gedung MUI Kota Tangerang atau menghubungi nomor +62 818-670-874 (Bu Yeti). Dan pastinya, tetap jaga protokol kesehatan dan tetap di rumah saja.



Bantuan Banjir

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!