Rabu, 10 Februari 2021 15:45 WIB | Dibaca : 500
Pemkot Tangerang Minta Seluruh Perusahaan Ikut Serta Dalam Pengelolaan Lingkungan

Melestarikan alam sekitar sudah tentu menjadi kewajiban seluruh umat manusia, bukan hanya menjadi tugas bagi Pemerintah Daerah setempat namun menjadi tanggung jawab bersama baik warga dan para pelaku usaha.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang menyelenggarakan webinar Pengelolaan Lingkungan Hidup yang berlokasi di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada, Rabu (10/2).

Dalam kesempatannya membuka webinar, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menyebutkan banyak cara untuk merawat lingkungan sekitar.

"Banyak cara yang dapat kita ambil dalam mengelola dan merawat lingkungan sekitar kita, salah satunya dengan membuat sumur resapan yang bisa menjadi tempat konservasi air," sebut Sachrudin.

Sachrudin menyebutkan, bahwa Pemkot Tangerang menggandeng para perusahaan agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar untuk dapat meminimalisir kerusakan lingkungan yang mungkin bisa terjadi.

"Kali ini kami fokus pada penanganan pengelolaan lingkungan disekitar lokasi perusahaan yang ada di Kota Tangerang," imbuh Wakil.

Selanjutnya Sachrudin meminta agar pelaku usaha dapat mengalokasikan dana CSR perusahaan untuk pengelolaan lingkungan disekitar lokasi usaha.

"Saya harap para pelaku usaha dapat meningkatkan upaya pengelolaan lingkungan dengan membuat sumur resapan dan mengalokasikan dana CSR perusahaan untuk pengelolaan lingkungan dengan mendukung berbagai program Pemkot Tangerang salah satunya kampung iklim," tutup Sachrudin.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!