Minggu, 7 Februari 2021 18:08 WIB | Dibaca : 822
Antisipasi Bencana, Dinsos Kota Tangerang Siapkan Bantuan Logistik
Antisipasi Bencana, Dinsos Kota Tangerang Siapkan Bantuan Logistik

Curah hujan di sebagian besar wilayah Indonesia terus meningkat, tak terkecuali di Kota Tangerang. Siap siaga seluruh elemen terus diperkuat. Salah satunya Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang yang telah mempersiapkan stok bantuan logistik, berupa makanan mentah, yang siap didistribusikan ke wilayah terdampak banjir.

"Berbagai bantuan yang biasanya diperlukan korban bencana alam kami persiapkan, sehingga bisa langsung disalurkan saat dibutuhkan," jelas Kepala Dinsos Kota Tangerang, Suli Rosadi, Minggu (7/2/21).

Ia menuturkan, Dinsos telah bergerak meninjau wilayah terdampak banjir, di Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper. Tak hanya itu, Dinsos pun telah menyalurkan bantuan makanan mentah bagi warga yang terdampak.

"Bahan makanan mentah sudah kami kirim ke pihak Kelurahan Batusari. Selanjutnya, tim dari PSM, kader Posyandu dan pemuda di wilayah setempat yang akan mengolah dan mendistribusikan makanan ke seluruh warga sekitar," ungkap Kadinsos.

Ia pun mengungkapkan, Dinsos tak sekadar mempersiapkan bantuan logistik makanan. Dinsos juga telah mempersiapkan dan membagi tim piket, siap siaga banjir untuk proses penanganan banjir jika nantinya dibutuhkan secara cepat.

"Dinsos sudah siap jika sewaktu-waktu diturunkan ke daerah bencana. Dalam situasi yang tak menentu saat ini, jajaran Dinsos akan selalu siap siaga dalam penanganan masalah sosial di Kota Tangerang. Salah satunya bencana banjir," tegasnya.

Pihak Dinsos pun memastikan seluruh timnya akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak wilayah, tak terkecuali seluruh OPD terkait lainnya. Sehingga, penanganan bencana di Kota Tangerang akan berlangsung secara cepat dan tepat untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.



Bantuan banjir hujan cuaca

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!