Rabu, 27 November 2019 11:04 WIB | Dibaca : 274
Sudimara Timur Fokus Olah Sampah
Sudimara Timur Fokus Olah Sampah
Sudimara Timur Fokus Olah Sampah

Pengolahan sampah masih menjadi perhatian Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug. Pada 2020 mendatang, kelurahan ini berencana membuat pengolahan sendiri berbasis ramah lingkungan. 

Sekretaris Lurah Sudimara Timur, Agus Lesmana, mengatakan, pihaknya telah belajar ke Sarana Olah Sampah. Melihat lengkungan yang didominasi oleh perumahan, dirinya optimis jika pengilahan sampah menjadi program yang baik. 

“Rencananya kita akan mengajukan sarana oleh sampah pada 2020 mendatang. Hanya saja beberapa aspek seperti lahan, SDM, dan dan bahan baku harus terpenuhi. Tapi kami optimis bisa terealisasi,” kata Agus, Rabu (27/11). 

Lanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang untuk usulan tersebut. Untuk SDM, pihaknya akan menggerakkan PKK dan Posyandu untuk memaksimalkan peran serta masyarakat. 

Nantinya olahan tersebut bisa dijadikan pupuk padat, pupuk cair, gas yang bosa digunakan untuk masyarakat sekitar menyuburkan tanaman di rumah maupun di taman milik pemerintah.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!