Rabu, 27 November 2019 23:58 WIB | Dibaca : 589
Sabet Tiga Top Digital Award 2019
Sabet Tiga Top Digital Award 2019
Sabet Tiga Top Digital Award 2019
Sabet Tiga Top Digital Award 2019
Sabet Tiga Top Digital Award 2019
Sabet Tiga Top Digital Award 2019
Sabet Tiga Top Digital Award 2019
Sabet Tiga Top Digital Award 2019

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang diwakili oleh Dinas Komunikasi Informatika Kota Tangerang (Diskominfo) bawa pulang tiga kategori penghargaan dalam acara It Works Top Digital Award 2019, yang diadakan di Hotel The Sultan Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (27/11). 

Penghargaan Top Digital Award 2019 yang diraih Pemkot Tangerang, yaitu Kategori Top Digital Implementation 2019, Top Digital Transformation Readiness 2019 dan Top Leader On Digital Implementation 2019 yang dberikan kepada Wali Kota Tangerang, H Arief R. Wismansyah.

Kepala Dinas Kominfo, Mulyani, menuturkan, penghargaan ini untuk Kota  Tangerang yang terus  berinovasi terkait sistem yang terintegrasi. "Capaian ini sebagai bentuk apresiasi untuk terus mengembangkan aplikasi terintegrasi dan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat," ujar Kadis.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Top Digital Awards 2019 sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah It Works, M Lutfi Handayani, menjelaskan, kegiatan tersebut digelar bukan sekadar ajang penghargaan, namun mempunyai aspek pembelajaran bagi peserta.

“Saat mengikuti tahapan wawancara penjurian, peserta melakukan presentasi dan tanya jawab dihadapan dewan juri. Dalam sesi ini, dewan juri memberikan masukan dan saran/rekomendasi kepada para peserta tentang pengembangan solusi TI dan transformasi digital yang perlu dilakukan ke depan,” ungkap Lutfi.

Menurutnya, saran dan masukan yang diberikan oleh dewan juri meliputi tata kelola TI, infrastruktur TI untuk mendukung teknologi digital, serta implementasi TI dan teknologi digital dalam bentuk solusi, atau aplikasi. 

Kemudian, berdasarkan rekomendasi para pakar, konsultan, dan asosiasi TI dan telekomunikasi ditetapkan 200 finalis/kandidat pemenang. Lalu, para finalis diminta untuk mengisi kuesioner tentang keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi digitalnya, serta diundang untuk mengikuti wawancara penjurian. Dari 200 finalis, sebanyak 129 finalis yang mengikuti tahapan penilaian secara lengkap, termasuk mengikuti wawancara penjurian. Hasilnya terpilih 21 instansi yang menjadi pemenang berdasarkan kuesioner rekomendasi dan riset pasar (market research). 

Top Digital Awards sendiri ialah penghargaan bidang TI telko, atau teknologi digital terbesar di Indonesia yang melibatkan lebih dari 500 perusahaan dan instansi pemerintahan.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!