Kamis, 8 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 367
Pemkot Tangerang Konsisten Bina Keluarga Berencana
Pemkot Tangerang Konsisten Bina Keluarga Berencana
Pemkot Tangerang Konsisten Bina Keluarga Berencana

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana terus konsisten melakukan evaluasi kepada pendamping kelompok ketahanan keluarga berencana.

Kepala Seksi Ketahanan Dan Kesejahteraan Keluarga pada Dinas Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Qoriah menjelaskan, pihaknya terus melakukan pembinaan kepada setiap kader di kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang.

Terlebih peran orang tua dalam mengasuh anak sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak kedepannya. Sehingga perlu dilakukan penyuluhan mulai dari Posyandu yang ada di setiap kelurahan.

“Kami terus melakukan pendampingan kepada ibu-ibu. Jika bayi sekian bulan harus bisa begini, kemudian merangkak usia tujuh bulan. Itu harus ada kesesuaian,” katanya.

Dengan begitu, kata Qoriah dengan pembinaan dan evaluasi ini diharapkan semua anak-anak di Kota Tangerang bisa tumbuh sehat dan layak. Adanya Para kader ini, Kota Tangerang bisa mengetahui jumlah anak sehat atau butuh pendampingan.

“Jika ada masalah dibawah, melalui dinas kesehatan atau dinas terkait anak-anak yang butuh penanganan bisa secara cepat ditangani. Targetnya semua anak Kota Tangerang wajib sehat dan menjadi Kota Sehat,” tandasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!