Senin, 5 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 319
Pemkot Tingkatkan Koperasi Aktif dan Kesejahteraan Anggota
Pemkot Tingkatkan Koperasi Aktif dan Kesejahteraan Anggota
Pemkot Tingkatkan Koperasi Aktif dan Kesejahteraan Anggota

Pemkot Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM meningkatkan kualitas pengurus koperasi dengan berbagai pembinaan dan pelatihan. Upaya itu dalam rangka meningkatkan kualitas koperasi yang sehat.

Kabid Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM, Syarifudin HW mengatakan, salah satu program adalah dengan meningkatkan jumlah koperasi aktif dan mensejahterahkan anggotanya.

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang pun terus melakukan evaluasi dan penilaian terhadap koperasi yang ada. Penilain yang dilakukan untuk memastikan koperasi yang ada berjalan dengan sehat dalam kegiatan unit usahanya yang ada.

Dikatakannya, dalam rangka mewujudkan pengelolaan koperasi yang sehat mengadakan bimbingan teknis (Bimtek), sosiaisasi dan pelatihan bagi para pengelola koperasi. Materi yang diberikan meliputi penyusunan perencanaan, akuntansi koperasi, perpajakan bagi koperasi dan lainnya.

"Dengan semakin banyaknya pengetahuan dan informasi yang diterima oleh pengelola koperasi maka akan menjadikan koperasi berkualitas, dengan meningkatkan tata kelola koprasi baik dan benar," ujarnya.

Dengan berbagai pelatihan yang dilakukan, maka pengurus dan pengawas dapat memiliki pemahaman, pengelolaan koperasi yang profesional, serta mampu mengelola Koperasi sesuai dengan praktek Bisnis yang sehat.

"Dengan di berikan pelatihan tersebut agar dapat meManajemen koperasi yang baik agar tujuan mensejahterakan anggota dapat tercapai dengan efisien," paparnya.

Ia juga menambahan, Dinas Koperasi dan UKM melakukan sosialisasi pada masyarakat dengan membuka stand seperti di event agar lebih dekat dengan masyarakat.

"Kami juga melakukan sosialisasi seperti kita membuka stand di setiap event yang ada seperti yang sekarang kita sedang kami lakulan adalah hari koprasi dan itu guna untuk biasa langsung berdekatan dengan masyarakat itu sendiri," katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!