Senin, 30 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 464
Disbudpar Tambah Personel Pengawas Taman
Disbudpar Tambah Personel Pengawas Taman
Disbudpar Tambah Personel Pengawas Taman

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang menambah personel pengawas taman atau lebih dikenal dengan nama Brigade 1016. Ada 37 peserta yang mengikuti.

Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Tihar Sophian menyatakan, para peserta berasal dari 13 kecamatan di Kota Tangerang. "Ada materi tes tertulis yang mereka ikuti. Selain itu, mereka juga harus terjun ke lapangan, karena bagaimana pun mereka akan bertugas menjaga taman-taman Kota Tangerang," ujar Tihar saat ditemui penulis, Senin (30/10/2017).

Dikatakannya, jumlah ruang terbuka hijau direncanakan akan semakin bertambah, untuk itu pihaknya merasa perlu menambah pasukan. "Apakah ini sudah ideal saya rasa belum juga karena jumlah taman juga akan semakin bertambah,"ujarnya. Dari 37 peserta ini, pihaknya kemungkinan hanya akan merekrut 32 kandidat. Sebab sebelumnya sudah ada 25 personel yang bertugas. "Jadi total keseluruhan mencapai 57 orang dan mereka akan terbagi dalam tiga shift,"pungkasnya.

Untuk diketahui, meski hanya mensyaratkan peserta minimal berpendidikan SMA/sederajat, namun latar belakang calon pasukan ini cukup mentereng. "Ada yang ahli bahasa Jepang, atlet voli berprestasi, pemenang lomba adzan, hingga berlatar belakang paskibraka," tuturnya.

Selain itu petugas ini juga dilatih secara kesamaptaan, serta memelihara taman. "Lulus atau tidaknya tes sebetulnya mereka sendiri yang menentukan, kita hanya sebagai pengawas saja,"pungkasnya. Sementara berdasarkan pengamatan penulis, para calon anghota Brigade 1016 ini nampak sibuk membersihkan taman di Taman Herbal Tangerang, Jalan Daan Mogot, Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!