Warga Respon Positif Rencana BRT Cashless

Selasa, 8 Oktober 2019
Warga Respon Positif Rencana BRT Cashless
Warga Respon Positif Rencana BRT Cashless
Warga Respon Positif Rencana BRT Cashless
Warga Respon Positif Rencana BRT Cashless
Warga Respon Positif Rencana BRT Cashless Warga Respon Positif Rencana BRT Cashless Warga Respon Positif Rencana BRT Cashless Warga Respon Positif Rencana BRT Cashless

Pemkot Tangerang melalui Dinas Perhubungan, saat ini sedang rutin menyosialisasikan peningkatan pelayanan angkutan umum yang aman, nyaman dan tertib. Salah satu rencana yang bakal dilakukan, yakni menjadikan angkutan sebagai kendaraan pengumpan menuju Bus Rapid Transit (BRT).

Tak hanya itu, pembayaran BRT juga ke depan akan dilakukan secara cashless atau nontunai yakni menggunakan GoPay, Ovo, Dana dan pembayaran digital lainnya. Pemkot Tangerang bekerjasama dengan BJB, nantinya akan membuat single barcode yang bisa dipakai untuk semua jenis pembayaran.

Camat Ciledug Syarifudin HW, memastikan, warga Kecamatan Ciledug mendukung penyediaan trasnportasi massal yang aman dan nyaman. Kata dia, saat sosialisasi puluhan peserta mulai dari pelajar, RT, RW, supir angkot, Organda, dan karang taruna menyambut baik program Dishub. 

“Dengan adanya BRT akses dari Ciledug ke Kota Tangerang semakin mudah, dan tarifnya murah lagi cuma Rp2 ribu ,” ungkapnya, Selasa (8/10/2019)

Tak hanya itu, rencana pembayaran BRT secara cashless juga ditunggu-tunggu oleh warganya. Penyediaan angkot dengan dilengkapi AC, pintu otomatis dan interior yang mewah juga tentu menjadi pelengkap transportasi massal Kota Tangerang itu. “Kalau cashless mungkin ke depan akan lebih mempermudah warga, dengan fasilitas yang ada sudah tentu warga juga akan lebih nyaman naik kendaraan umum,” pungkasnya.