Usai Banjir, Petugas Lapangan di Cek Kesehatan

Sabtu, 11 Januari 2020
Usai Banjir, Petugas Lapangan di Cek Kesehatan
Usai Banjir, Petugas Lapangan di Cek Kesehatan
Usai Banjir, Petugas Lapangan di Cek Kesehatan
Usai Banjir, Petugas Lapangan di Cek Kesehatan
Usai Banjir, Petugas Lapangan di Cek Kesehatan Usai Banjir, Petugas Lapangan di Cek Kesehatan Usai Banjir, Petugas Lapangan di Cek Kesehatan Usai Banjir, Petugas Lapangan di Cek Kesehatan

Sejumlah petugas terlihat mengantre di depan Stadion Benteng, Sabtu (11/01).

Bukan untuk berolahraga sepakbola, tapi menunggu giliran diperiksa kesehatannya oleh para petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan. Kali ini giliran petugas dari Bidang Pertamanan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang.

Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Dini Anggraeni, menuturkan, untuk tetap menjadi stamina dan kesehatan para petugas di lapangan, terlebih yang berjibaku saat banjir beberapa waktu lalu di Kota Tangerang. Selain warga, para petugas juga perlu diberikan perhatian.

“Ini bentuk perhatian kami (Pemkot Tangerang) kepada para pegawainya, agar senantiasa sehat dan fit saat menjalankan tugasnya,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Dirinya juga menghimbau, agar para petugas lapangan terus menjaga kesehatan dengan pola perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain pengecekan kesehatan, petugas juga bisa melakukan pengecekan gula serta konsultasi dengan para dokter, terkait keluhan yang dialami pasca banjir.

Animo para petugas pun luar biasa dan mereka begitu senang dengan adanya pelayanan kesehatan ini.

Seperti yang diungkapkan salah satu petugas Bidang Pertamanan, Disbudpar, M. Nasrul. Dirinya mengaku senang sekali dengan adanya pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan “Alhamdulillah, ada pelayanan kesehatan buat petugas-petugas lapangan. Apalagi abis bantu-bantu warga yang kena banjir kemaren ini, pas bangetlah klo ada cek kesehatan,” ungkapnya.

Sebelumnya, para petugas dari lima Organisasi Perangkat Daerah yaitu Dinas LH sebanyak 400 orang, PU 300 orang, Satpol PP 100 orang, Dishub 50 orang. Sedangkan hari ini, sebanyak 50 orang.