Sukses Bisnis Buket Sang Guru Tari

Sabtu, 12 Oktober 2019
Sukses Bisnis Buket Sang Guru Tari

Kerajinan buket bunga bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Selain masih jarang, buket bunga juga memiliki pasar tersendiri. Peluang tersebut dimanfaatkan Yanika Jeannika, Warga Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug. 

Usaha yang dirintis dua tahun lalu, terbukti mampu meraup omzet hingga Rp10 juta per bulan. Saat ini, Yanika dibantu enam orang karyawannya. Harga yang ditawarkan juga bervariatif, mulai Rp5 ribu hingga Rp2 juta per buket. Tergantung tingkat kesulitan pembuatan. 

“Saya merintis usaha sejak 2 SMA. Awalnya hanya coba-coba, ternyata peminatnya cukup banyak. Pemesannya pun bukan cuma Tangerang, ada juga kota-kota lain bahkan hingga Manado,” kata wanita yang juga berprofesi sebagai guru tari, Sabtu (12/10). 

Yanika melanjutkan, dalam pembuatan satu buket bunga, diperlukan waktu dua sampai tiga hari tergantung tingkat kesulitan. Menurutnya, buket bunga buatannya digunakan untuk acara wisuda, nikahan, ataupun kado. 

Bagi yang ingin memesan, bisa langsung datang ke Kompleks Blok Sekolah, RT 3, RW 3, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug. Bisa juga menguhubungi telepon 0895 1399 4291 bisa juga pemesanan via online melalui instagram @Vircananda_bucket.