Santri Beradu Diajang Olahraga dan Seni

Senin, 14 Oktober 2019
Santri Beradu Diajang Olahraga dan Seni

Sebanyak 150 orang santri se-Kota Tangerang secara resmi dilepas oleh Plt. Sekda Kota Tangerang, Tatang Sutisna. Seluruh santri akan berlaga dalam Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren tingkat daerah (Pospeda) Provinsi Banten di Serang yang akan berlangsung 14 -16 Oktober 2019.

Pelepasan yang dilaksanakan di Masjid Al Azhom ini, turut dihadiri Kepala Bagian Kesra, Felix Mulyawan, Asda II Indri Astuti dan Kepala Seksi Pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, Bahtera Yudha.

Dirinya menjelaskan, kegiatan tersebut kelanjutan dari event Pospeda tingkat kota yang dilaksanakan September lalu. " Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan, santri tidak hanya ahli membaca kitab kuning tetapi dapat berprestasi pada bidang seni dan olahraga," ujarnya, Senin (14/10/2019).

Menurutnya, antusias santri mengikuti lomba tersebut meningkat setiap tahunnya. Di mana, jika dibandingkan tahun sebelumnya jumlah peserta tidak lebih dari 100 orang. "Sekarang jumlahnya sudah maksimal sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh Provinsi Banten," tambahnya.

Data yang diperoleh, terdapat 9 cabang olahraga dan 6 cabang seni yang diperlombakan selama event tersebut berlangsung.

Pj Sekda, Tatang Sutisna, mengharapkan, seluruh peserta dapat berkompetisi dengan sehat. "Jaga nama baik Kota Tangerang dan berkompetisi sportif dalam meraih prestasi diajang ini," harapnya.