Risol Endes Buatan Bu End

Selasa, 8 Oktober 2019
Risol Endes Buatan Bu End
Risol Endes Buatan Bu End
Risol Endes Buatan Bu End
Risol Endes Buatan Bu End
Risol Endes Buatan Bu End Risol Endes Buatan Bu End Risol Endes Buatan Bu End Risol Endes Buatan Bu End

Diberhentikan dari pekerjaannya sebagai karyawan swasta, tidak membuat Endah Yuli Astuti, patah semangat. Ibu dari dua anak ini, justru semangat mencari peluang agar dapur rumahnya tetap ngebul. Salah satunya, membuat penganan risoles dengan berbagai varian rasa di dapur kecil miliknya di Jalan Pandawa Gang Buntu, RT 2 / RW 5 Nomor 8, Kelurahan Sudimara Jaya, Ciledug.

Memulai usahanya sejak 2016, wanita yang biasa dikenal dengan panggilan Bu End, mulai memproduksi 30 hingga 50 risol. Seiring berjalannya waktu, pelanggan yang ketagihan risol buatannya semakin banyak. Saat ini, usahanya mulai dibanjiri orderan.

Bagaimana tidak, Bu End memasarkan dengan harga terjangkau. Satu kemasan berisi 5 pcs dengan harga Rp12 ribu. Rasa yang ditawarkan juga beragam, mulai dari ayam mayo, smokebeef mayo, sosis, macaroni hingga sayuran. Kini, penyebarannya pun semakin luas, mulai Tangerang Raya hingga kawasan Ibu Kota Jakarta.

“Jika dirata-rata per hari saya bisa menjual 150 risol. Meskipun usaha saya juga merambah ke ketring. Pelanggan tetap saya sudah ada. Jadi lumayan buat membantu perekonomian,” jelas wanita 40 tahun tersebut.

Endah menambahkan, risol Bu End bisa tahan 30 hari jika disimpan di titik beku. Atau bertahan empat hari jika dimasukkan ke lemari pendingin. “Untuk omzetnya pun lumayan, berkisar Rp7 sampai Rp8juta per bulannya. Kalau mau order bisa langsung kontak aja ke 0812 9880 7393,” katanya.