Pesan Kepala Diskominfo Pada Peserta

Rabu, 9 Oktober 2019
Pesan Kepala Diskominfo Pada Peserta
Pesan Kepala Diskominfo Pada Peserta
Pesan Kepala Diskominfo Pada Peserta Pesan Kepala Diskominfo Pada Peserta

Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mendukung penyelenggaraan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Media Massa di Kota Tangerang. Kegiatan yang digelar Kantor Bahasa Banten (KBB) di Aula Gedung PWI, Kabupaten Tangerang, Cikokol Rabu (9/10/19).

Kepala Diskominfo, Mulyani, dalam sambutannya, menyambut baik kegiatan tersebut. Baginya, bahasa yang telah diatur sesuai Undang-Undang 24 harus terus diperhatikan dan tegakkan sesuai aturan. 

"Peran media massa sangat penting, alangkah baiknya penggunaan bahasa jangan sampai salah agar tidak salah tafsir. Sehingga media massa mampu ikut mendidik pelajar Kota Tangerang," ujarnya.

Ia menambahkan, Diskominfo mengajak segenap insan media untuk turut membuat berita yang positif terkait pertumbuhan Kota Tangerang. Baik dalam bidang pariwisata, pembangunan hingga kesehatan dan pendidikan agar terus semakin maju dan baik lagi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KBB, Lutfi Baihaki, menyampaikan, melalui kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, wartawan mampu mengidentifikasi kesalahan bahasa. Terlebih, mampu menjadi figur penggunaan bahasa yang baik dan benar serta menjadi agen perubahan bagi pemartabatan bahasa.

"Bahasa Indonesia berusia 91 tahun, ternyata di kalangan masyarakat, bahasa Indonesia belum bermartabat. Diharapkan, melalui wartawan ini bahasa Indonesia bisa lebih bermartabat di masyarakat," pungkasnya.