Pemkot Berbagi Barokah kepada Lansia

Selasa, 5 November 2019
Pemkot Berbagi Barokah kepada Lansia

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) tak pernah henti memerhatikan seluruh elemen masyarakat. Kali ini, lansia menjadi sasaran Dinsos yang menyalurkan bantuan pemakanan lansia di tiga kecamatan diantaranya, Kecamatan Neglasari, Benda dan Tangerang, Selasa (5/11/19). 

Beragam bantuan yang disalurkan diantaranya, 10 Kilogram beras, tiga liter minyak sayur, tiga kaleng sarden dan satu dus teh celup. Dalam waktu dekat, Dinsos juga akan menyalurkan bantuan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pinang, Cipondoh dan Batuceper. 

“Kami dibantu, kecamatan, kelurahan dan RT/RW setempat untuk mendata jumlah lansia yang ada di masing-masing wilayah. Selanjutnya, Dinsos tinggal door to door menyerahkan bantuan kepada para lansia,” jelas Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Abdul Ghoni.

Kata Abdul Ghoni, setiap kunjungan Dinsos dalam program Bantuan Pemakaman, lansia terlihat sumringah. Tak jarang, mereka sambil berkeluh kesah atau sekadar berbagi cerita terkait kehidupannya kepada petugas Dinsos yang sedang berkunjung. 

“Mereka bahagia sekali, dengan kedatangan kami. Semoga hal ini menjadi nilai positif dan barokah yang dapat dinikmati semua pihak,” harapnya.