Pelayanan Administrasi Kependudukan Sehari Jadi di MTQ

Senin, 14 Oktober 2019
Pelayanan Administrasi Kependudukan Sehari Jadi di MTQ

Pemkot Tangerang terus mempermudah pelayanan dokumen kependudukan bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan Disdukcapil Kota Tangerang dengan melayani pembuatan Kartu Identiras Anak (KIA) sehari jadi pada posko terpadu MTQ XX tingkat Kota Tangerang. 

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat sekitar bisa membuat KIA, kartu keluarga dan perekaman E-KTP, sekaligus menyaksikan gelaran MTQ XX Tingkat Kota Tangerang.

Warga Bojong, Kunciran Indah, Yuli, mengatakan, saya mendapatkan informasi kalau ada pelayanan pembuatan KIA sehari jadi dari RW dan RT karena langsung kesini. "Alhamdulillah prosesnya cepat sekali hanya nunggu 30 menit langsung jadi", jelasnya.

Pelayanan ini pun dilakukan mulai tanggal 14-19 Oktober di posko terpadu Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang. Pelayanan dilakukan mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Antusias masyarakat Kecamatan Pinang sangat terlihat dari berbondong-bongdongnya warga berdatangan.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan, mengungkapkan, selain membuka pelayanan Sabtu-Minggu dan pelayanan di beberapa mall, ia juga menugaskan pegawainya membuka pelayanan pada event-event besar Pemkot Tangerang. "Di Festival Cisadane, Festival Al-Azhom, dan kali ini pada gelaran MTQ. Kami berupaya memberi kemudahan layanan dengan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.