Pandemi Tak Hentikan Kreasi Sang Derman

Sabtu, 27 Juni 2020
Pandemi Tak Hentikan Kreasi Sang Derman
Pandemi Tak Hentikan Kreasi Sang Derman
Pandemi Tak Hentikan Kreasi Sang Derman
Pandemi Tak Hentikan Kreasi Sang Derman
Pandemi Tak Hentikan Kreasi Sang Derman Pandemi Tak Hentikan Kreasi Sang Derman Pandemi Tak Hentikan Kreasi Sang Derman Pandemi Tak Hentikan Kreasi Sang Derman

Masa pandemi tak membuat Derman Sudrajat Matin, warga Kecamatan Batuceper untuk setop berkreasi dan memasarkan kerajinan tangan buatannya. Koran dan kertas bekas, mampu Derman sulap menjadi berbagai kerajinan tangan berbentuk semut, kura-kura, serangga, kotak tisu, pot, guci dan berbagai barang lainnya.

Derman mengakui, penjualan barang hasil produksinya memang tak seramai sebelum masa pandemi. Namun, ia terus memutar otak agar memaksimalkan penjualannya dengan menjual barang produksinya dengan cara door to door ke tetangga saudara hingga teman-teman dekat. 

"Saya juga menitipkannya ke warung-warung, hingga meminta rekomendasi orang yang mau membeli hiasan buatan saya ke setiap teman dan saudara yang saya temui," katanya, Sabtu (27/6/2020).

Tak hanya itu, ia bahkan menawarkan jasa pembuatan seserahan untuk orang-orang yang mau menikah. "Pembuatan seserahan biasanya saya kasih harga Rp150.000, kadang mereka juga sekalian membeli kotak tisu dan vas bunga juga untuk hiasan," ungkapnya.

Untuk harga barang-barang hasil produksinya seperti miniatur semut, kura-kura dan serangga dihargai Rp5-15 ribu, kotak tisu Rp25 ribu, guci Rp50 ribu hingga Rp1 juta. Jika ingin memesan hiasan rumah buatan Derman, bisa langsung menghubunginya di nomor 081315341244.