Nikmatnya Pempek Cek Molek yang Melegenda

Rabu, 9 Oktober 2019
Nikmatnya Pempek Cek Molek yang Melegenda
Nikmatnya Pempek Cek Molek yang Melegenda
Nikmatnya Pempek Cek Molek yang Melegenda
Nikmatnya Pempek Cek Molek yang Melegenda Nikmatnya Pempek Cek Molek yang Melegenda Nikmatnya Pempek Cek Molek yang Melegenda

Siapa yang tidak kenal dengan pempek. Makanan khas Palembang yang disajikan dengan kuah dan irisan mentimun selalu menggugah selera siapa pun yang mencobanya. Seperti Pempek Cek Molek buatan Anggraeni, Warga Parung Serab, Ciledug, yang kini melegenda di Kota Tangerang. 

Ibu tiga anak ini bercerita, menggeluti pempek bukan hal baru baginya. Warisan turun temurun dari orang tua telah dilakoninya sejak kecil. Bahkan, dari usahanya tersebut, mampu menyekolahkan tiga anak hingga membeli rumah tinggal. 

“Secara mandiri saya mulai usaha sejak 2002. Saat suami saya di PHK. Di situ baru saya fokus. Awal mulanya saya memiliki satu gerobak, sampai sekarang ada tiga gerobak yang beroperasi setiap harinya. Pesanan juga banyak, selain yang berkeliling,” kata Neni sapaan akrab Anggraeni. 

Harga yang ditawarkan dalam kemasan cukup murah. Kemasan berisi 18 dihargai Rp35 ribu dan 35 bungkus seharga Rp55 ribu. Omzetnya terbilang lumayan, perhari, Neni mampu meraup keuntungan Rp250 ribu. Belum lagi jika bertepatan dengan hari besar. Pesanan bisa meledak hingga 10 kali lipat. 

“Yang membuat pempek saya berbeda adalah saya menggunakan ikan salem. Sehingga rasa yang dihasilkan tidak amis. Karena umumnya warga Tangerang tidak suka jika terlalu amis,” tutup wanita 39 tahun tersebut.