Keseruan Anak-Anak TK Panen Sayuran

Rabu, 6 November 2019
Keseruan Anak-Anak TK Panen Sayuran

Puluhan anak-anak dari TK Annisa, diperkenalkan pendidikan berbasis pengetahuan alam. Mengenalkan macam-macam tanaman diantaranya sayur-sayuran, Kamis (6/11/19).

"Anak-anak ini juga diajarkan untuk gemar memakan sayur-sayuran, tahu proses penanamannya dan pentingnya proses awal tanaman itu sampai sampai jadi dan siap dimakan," ungkap Eny Nuraeny, Kabid Keanekaragaman Pangan dan Keamanan Pangan. 

Ia menuturkan, sejumlah KWT sukses di Kota Tangerang sudah menjadi destinasi wisata edukasi sekolah-sekolah.

"Anak yang selama ini hanya mengenal teknologi seperti gadget. Dengan pengetahuan dasar alam ini, anak-anak mampu menyerap ilmu tambahan selain dari perkembangan teknologi yang selama ini mereka rasakan," katanya. 

Menurutnya, pengetahuan ini juga memberikan resapan tersendiri bagi anak. Bagaimanapun juga ilmu ini secara tidak langsung mengajarkan pentingnya mengonsumsi sayuran yang sebagian besar anak-anak sangat tidak suka menyantapnya.

Pengurus KWT, Nurhayati, menjelaskan, selain kunjungan, belajar bibit dan memanen. Anak-anak TK juga mendapat suvenir bibit terong. Orang tua siswa ikut menimbang dan membeli hasil panen anak-anaknya. 

"Kami juga memberikan satu bibit kepada setiap anak yang datang. Semoga semangat menanam bisa dilanjutkan di lingkungan rumahnya masing-masing," katanya.