Kantor Kecamatan Jadi Wisata Edukasi

Selasa, 8 Oktober 2019
Kantor Kecamatan Jadi Wisata Edukasi

Masih banyak masyarakat yang enggan dan malas datang ke kantor kecamatan. Sebagai kantor pelayanan masyarakat, Kecamatan Neglasari ingin mematahkan anggapan masyarakat tersebut dengan membuat lingkungan kecamatan senyaman mungkin. 

Setelah berhasil membangun sebagian lahan kecamatan menjadi kawasan hijau. Kecamatan Neglasari pun telah membangun Kantin Hebat yang dapat dinikmati secara gratis bagi masyarakat setiap Jumat. Tak sampai disitu, kali ini kecamatan yang dipimpin Ubaidillah memberikan edukasi pembibitan pohon anggur kepada anak-anak yang berada di wilayah tersebut. 

“Setelah kantor Kecamatan kami desain senyaman mungkin. Mulai dari adanya taman, saung dan kantin gratis banyak masyarakat yang berkunjung kesini. Kemarin saya melakukan Salat Ashar bersama anak-anak. Kali ini, ngajak mereka belajar bercocok tanam,” ungkap Ubaidillah, Selasa (8/10/19).

Menurutnya, apabila kecamatan nyaman dan menarik, masyarakat akan senang berkunjung ke kantor kecamatan. Dia berharap, kecamatan tak hanya sekadar untuk pelayanan KTP, KK dan lain-lain, tetapi sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat. 

“Semoga dengan berbagai fasilitas yang kami bangun di Kecamatan Neglasari bisa menjadi awal komunikasi yang semakin dekat antara warga dan pemerintah. Tak sekadar taman, kantor kecamatan juga bisa menjadi wisata edukasi bagi seluruh warganya,” harapnya.