Kader PKK Saling Berguru

Minggu, 20 Oktober 2019
Kader PKK Saling Berguru

Mengembangkan potensi wilayahnya, kader PKK disejumlah kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang, tak pernah henti mencari ilmu. Kader PKK Kelurahan Babakan pun melakukan kunjungan ke Gerendeng Pinggir Kali (Grenpik), Minggu (20/19/19).

Kunjungan tersebut, demi mempelajari pola bertanam dan merawat tanaman yang baik dan benar. Selama ini, di KWT di RT 03/04 Gerendeng terbilang sukses bertani dan memanen sejumlah tanaman organik. 

"Kami tertarik dengan pemanfaat lahan sempit di lingkungan padat penduduk ini. Mampu menghasilkan beragam tanaman organik yang bagus. Kami lihat hasil tanaman sayuran dan buah-buahan di sini seperti ditanam di lahan pegunungan. Kami pelajari dan akan terapkan," jelas Lurah Babakan, Popy Sari Ratna.

Dijelaskan Popy, dalam kunjungan studi banding ke Grenpik ini, pihaknya juģa membeli sejumlah bibit tanaman beserta media tanam yang telah terbukti bagus diterapkan di Grenpik. Ia bersama para kader PKK akan menyebarkan ilmu pengetahuan yang diperolehnya ini kepada masyarakat di RW 06 Kelurahan Babakan.