Jelang Idul Adha, Disperindag Gelar Pasar Murah

Sabtu, 10 Agustus 2019
Jelang Idul Adha, Disperindag Gelar Pasar Murah

Menjelang Idul Adha 11 Agustus mendatang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang mengadakan pasar murah di 12 pasar lingkungan di Kota Tangerang.

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Tangerang, Endang Purwaningsih mengatakan, pasar murah yang digelar ialah kerjasama Disperindag Provinsi Banten dengan Disperindag Kota Tangerang. Untuk pelaksanaannya, dilakukan Selasa (6/8) lalu hingga 21 September 2019. “Waktunya satu hari dan bergiliran disetiap pasar lingkungan,” ungkapnya.

Dalam setiap pasar, lanjut Endang, ia bekerjasama dengan bulog dan berbagai retail di Kota Ahlakul Karimah itu. “Ada sekira 17 perusahaan yang bekerjasama dalam pasar murah itu, ada produk sembako senilai Rp46 dijual Rp20. Makanya banyak yang ngantri untuk ikut beli,” ujarnya.

Saat pembelian, warga dibatasi untuk membeli hanya dua paket sembako agar banyak warga yang merasakan manfaat pasar murah. “Mereka yang beli hanya perlu mengantri, tidak ada kupon. Karenanya kami batasi pembeliannya, ke depan semoga lebih banyak lagi barang yang bisa kita jual,” pungkasnya.