Generasi Hebat, Ya Posyandu Kreasi

Minggu, 20 Oktober 2019
Generasi Hebat, Ya Posyandu Kreasi

Tinggalkan nongkrong-nongkrong dan galau-galau yang tidak jelas. Puskesmas Cikokol, mengajak remaja di wilayah Cikokol untuk mengikuti Program Posyandu Kreasi (Remaja Sehat dan Inovatif). 

Program yang digelar satu bulan sekali ini, mengajak remaja di wilayah Cikokol untuk aktif, sehat dan bugar. Melalui kegiatan senam sehat, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan gizi remaja dan HIV AIDS. 

"Kami juga melakukan pemeriksaan ukur BB,TB, tekanan darah, lingkar perut, dan juga pemeriksaan gula darah untuk screening penyakit tidak menular. Selain itu, para remaja juga melakukan Voluntary Counselling and Testing serta tes HIV secara sukarela," ungkap Dr Achmad F. Miftah, Kepala Puskesmas Cikokol, Minggu (20/10/19).

Ia menuturkan, Puskesmas Cikokol juga mengajak mereka yang hadir untuk menjadi kader kesehatan. Dengan harapan, mampu menjadi pelopor kesehatan dikalangan remaja di wilayah Cikokol. 

"Yuk, jadi remaja yang sehat dan cerdas dengan bergabung di Program Posyandu Remaja Kreasi sebulan sekali. Sehingga ke depannya, dapat terwujud generasi hebat," ajaknya.