Gencar Sosialisasi, Tingkatkan Kesadaran Urus Perizinan

Selasa, 8 Oktober 2019
Gencar Sosialisasi, Tingkatkan Kesadaran Urus Perizinan
Gencar Sosialisasi, Tingkatkan Kesadaran Urus Perizinan

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, gencar melakukan sosialisasi perizinan usaha ke kecamatan-kecamatan di Kota Tangerang. Sosialisasi diberikan kepada para RT, RW, pelaku usaha, dan UMKM.

Kabid Pengelolaan Data dan Advokasi DPMPTSP Kota Tangerang, Yosgundarno, mengatakan, ia telah berkeliling ke 11 kecamatan sejak pertengahan Juni 2019 untuk mengedukasi warga soal perizinan. “Hingga akhir tahun, kami targetkan 13 kecamatan sudah diberikan sosialisasi,” katanya, Selasa (8/10/2019).

Kata dia, sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengurus izin usahanya. Dalam kesempatan ini, warga diberi edukasi soal penggunaan Online Single Submission (OSS) dan prosedur jika ingin mendaftarkan usaha. “Kami meminta para UMKM dan pelaku usaha lainnya mendaftar agar ada kekuatan hukum. Jika sudah terdaftar legalitas usahanya resmi, dan jika ada permasalahan bisa ditangani karena sudah berbadan hukum,” jelasnya.

Sementara itu, Sekcam Cibodas, Dadang Anjas, mengatakan, sosialisasi perizinan ini diberikan pada masyarakat Kecamatan Cibodas agar semakin sadar akan perizinan. “Kami harap mereka bisa Gencar Sosialisasi, Tingkatkan Kesadaran Urus Perizinan

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang sedang gencar melakukan sosialisasi perizinan usaha ke kecamatan-kecamatan di Kota Tangerang. Sosialisasi diberikan kepada para RT, RW, pelaku usaha, dan UMKM.

Kabid Pengelolaan Data dan Advokasi DPMPTSP Kota Tangerang Yosgundarno mengatakan, ia telah berkeliling ke 11 kecamatan sejak pertengahan Juni 2019 lalu untuk mengedukasi warga soal perizinan. “Hingga akhir tahun kami targetkan 13 kecamatan sudah diberikan sosialisasi,” katanya, Selasa (8/10/2019).

Kata dia, sosialisasi dilakukan untuk meningkatakan kesadaran masyarakat mengurus izin usahanya. Dalam kesempatan itu juga warga yang kumpul diberi edukasi penggunaan online singel submission (OSS) dan prosedur jika ingin mendaftarkan usaha. “Kami meminta para UMKM dan pelaku usaha lainnya mendaftar agar ada kekuatan hukum. Jika sudah terdaftar legalitas usahanya resmi, dan jika ada permasalahan bisa ditangani karena sudah berbadan hukum,” jelasnya.

Sementra itu, Sekcam Cibodas Dadang Anjas mengatakan, sosialisi perizinan ini diberikan pada masyarakat kecamatan Cibodas sadar akan perizinan. “Kami harap mereka bisa menyebarluaskan kepada warga lain dan pihak yang belum mengurus izin usahanya agar segera mengurusnya, ” ungkapnya.