E-Raport, Segera digunakan SD

Jumat, 6 Desember 2019
E-Raport, Segera digunakan SD
E-Raport, Segera digunakan SD
E-Raport, Segera digunakan SD
E-Raport, Segera digunakan SD E-Raport, Segera digunakan SD E-Raport, Segera digunakan SD

Dinas Pendidikan Kota Tangerang terus menyosialisasikan E-Raport kepada pihak sekolah. Diberlakukannya E-Raport bertujuan agar para orangtua siswa bisa melihat langsung hasil ujian dari anaknya.

“Dengan adanya E-Raport, orangtua siswa bisa memantau nilai anaknya. Bahkan sampai ke ulangan harian akan kita upload," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia.

Keuntungan lainnya dengan diterapkannya E-Raport adalah hasil ujian bisa langsung terlihat. Dengan begitu, orangtua pada akhirnya akan ikut memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi anak dalam menuntut ilmu. “Jadi orangtua tau harus seperti apa,” jelasnya seraya menyatakan, E-Raport bisa dilihat di Android tepatnya di aplikasi Tangerang LIVE.

Mantan Kadis Sosial ini, menambahkan, pihaknya menargetkan dua minggu lagi sistem E-Raport tersebut sudah bisa diterapkan, tepatnya setelah pelaksanaan ujian. “Target kita adalah seluruh sekolah," jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dindik Kota Tangerang, Totong Suwarta, menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi E-Raport sebanyak 100 sekolah dasar. Nantinya, usai mengikuti workshop tersebut, para peserta diminta mencoba aplikasi E-Raport masing-masing sekolah mereka. Ia juga berharap, agar sekolah nantinya tidak mengalami hambatan dalam menerapkan aplikasi tersebut. 

"Apalagi seluruh sekolah sudah mempunyai operator komputer, diharapkan operator tersebut mengajari para guru sehingga tidak ada lagi guru gagap teknologi (gaptek),” jelasnya.