DP3AP2KB Pastikan perlindungan Anak Harus Berjalan Baik

Jumat, 20 September 2019
DP3AP2KB Pastikan perlindungan Anak Harus Berjalan Baik

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAP2KB) Kota Tangerang, melakukan Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kelurahan Pondok Pucung.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Irna Rudiana, mengatakan, Kelurahan Pondok Pucung sudah terdapat PATB dan kedatangannya beserta ajaran DP3AP2KB untuk memastikan PATBM berjalan dengan baik. "Kami rutin berkeliling untuk memberi pengutan pihak yang terlibat dalam PATBM, mengevaluasi hingga memonitoringnya," katanya, Minggu (20/10/2019).

Menurut Irna, mengajak masyarakat untuk peduli dalam perlindungan kekerasan anak tidak mudah dan menbutuhkan proses. Karenanya, dalam wadah PATBM, ia mengombinasikan perlindungan bekerjasama dengan semua pihak. "Ada Babinkamtibmas, Babinsa, Forum RT, RW, tokoh masyarakat dan banyak pihak lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Irna mendorong semua instansi pemerintahan agar bisa memprioritaskan perlindungan anak. "Baik lurah, camat, dan masing-masing OPD harus bekerjasama, target kami 2020 Kota Tangerang menjadi Kota Layak anak," pungkasnya.