Cegah Rabies, DKP Lakukan Vaksin Gratis

Selasa, 5 November 2019
Cegah Rabies, DKP Lakukan Vaksin Gratis

Hewan peliharaan seperti anjing dan kucing rentan terkena virus rabies. Warga yang mempunyai binatang peliharaan tersebut harus mewaspadainya, dengan rutin memeriksa kesehatan hewannya.

Untuk mencegah penyebaran virus rabies di Kota Tangerang, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, memberikan vaksin gratis. Kepala Bidang Pertanian pada DKP Kota Tangerang, Ibnu Ariefyanto mengatakan, program vaksin rabies gratis diperuntukan bagi masyarakat Kota Tangerang. 

“Kita membuka vaksin rabies gratis untuk mendeteksi sejak dini. Sehingga, tak menyebar lebih luas ke lingkungan lainnya,” ujarnya.

Ibnu menambahkan, selain membuka layanan di kantor DKP Kota Tangerang, vaksin rabies gratis juga di setiap kecamatan. Bahkan, tim kesehatan hewan dari DKP mendatangi rumah warga untuk memvaksin hewan peliharaan.

Ibnu meminta, jika masyarakat melihat atau hewan peliharaanya terkena rabies segera melapor ke DKP Kota Tangerang. Dengan adanya laporan bisa langsung diatasi tim kesehatan dari DKP agar Kota Tangerang terbebas dari virus.