Bantuan pada Siswa dan Guru Terdampak Banjir di Periuk

Senin, 13 Januari 2020
Bantuan pada Siswa dan Guru Terdampak Banjir di Periuk
Bantuan pada Siswa dan Guru Terdampak Banjir di Periuk
Bantuan pada Siswa dan Guru Terdampak Banjir di Periuk
Bantuan pada Siswa dan Guru Terdampak Banjir di Periuk Bantuan pada Siswa dan Guru Terdampak Banjir di Periuk Bantuan pada Siswa dan Guru Terdampak Banjir di Periuk

Pasca terjadinya bencana banjir di wilayah Kota Tangerang, ratusan siswa SDN Periuk Jaya Permai terima bantuan perlengkapan sekolah, Senin (13/1). Sebanyak 265 paket perlengkapan sekolah diterima siswa yang terdampak banjir, seperti tas, tempat pensil, buku, dan alat tulis.

Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Periuk, Hj. Effi Susanti, mengatakan, bantuan tersebut bertujuan untuk mendukung siswa dalam kegiatan belajar di sekolah.

“Bantuan ini untuk siswa yang kemarin terdampak banjir, sehingga banyak perlengkapan sekolahnya tidak bisa digunakan lagi. Jadi kami bantu, agar siswa tidak terkendala saat mengikuti proses pembelajaran di sekolah.” Ujar Hj. Effi saat memberikan langsung bantuan kepada para siswa.

Wisnu Catur, salah satu siswa yang menerima bantuan sangat senang dengan adanya pemberian ini. Saat terjadi banjir, perlengkapan sekolahnya rusak hingga menghambat kegiatan belajarnya di sekolah.

“Banyak perlengkapan sekolah saya yang terendam banjir, jadi saat masuk sekolah bingung belajarnya gimana. Pas ada bantuan ini, seneng dapat digunakan untuk belajar di sekolah,” tutup Wisnu. 

Sebelumnya, Dinas Pendidikan juga telah memberikan bantuan ke beberapa sekolah terdampak banjir. Seperti ke SDN Pabuaran Tumpeng 1, SDN Pondok Bahar 3, SMPN 24. Pada kesempatan ini, turut diberikan bantuan sembako kepada para guru yang terdampak banjir.