Atlet Kota Tangerang Kembali Berprestasi

Minggu, 13 Oktober 2019
Atlet Kota Tangerang Kembali Berprestasi

Prestasi bidang olahraga kembali ditorehkan warga Kota Tangerang. Kali ini, Lukman dan Syarif Hidayatullah warga Kelurahan Kelapa Indah menjadi juara dalam ajang kejuaraan balap sepeda gunung Fun XC Cross Country dan Gowes Bareng Pramuka.

Diajang yang diadakan di bumi perkemahan dan taman rekreasi Wiladatika Cibubur, Minggu (13/10/19) Lukman mendapat juara I di kelas Master A , sedangkan Sarif Hidayatullah, menjuarai event Gowes bareng pramuka dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-58.

Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Tangerang, H. Jejen Junaedi mengatakan, dari empat kategori yang diperlombakan yaitu kelas junior, senior, master A dan master B, Lukman berhasil menarik perhatian daerah lain dengan menjuarai event tersebut. “Ini merupakan semangat bagi kami atlet sepeda yang akan menghadapi Porprov 2022. Apalagi Kota Tangerang, akan menjadi tuan rumah,” ujarnya, Senin (14/10/2019).

Jejen mengaku, masih banyak pekerjaan rumah bagi pihaknya untuk dapat mencetak atlet berprestasi. Diantaranya dari segi peralatan sepeda yang harganya mahal dan lokasi latihan yang representatif. Khusus lokasi latihan, sambung Jejen, pihaknya kerap berlatih hingga ke daerah Cihuni, Kabupaten Tangerang. Lokasi tersebut dinilainya memiliki medan yang cocok untuk berlatih sepeda gunung. Dan optimis, fasilitas olahraga di Kota Tangerang akan semakin baik di masa depan. Apalagi Kota Tangerang kerapkali menjadi tuan rumah ajang olahraga nasional, seperti Basket DBL beberapa waktu lalu dan LIVOLI Divisi Utama, yang sedang berlangsung di GOR DImyati.