3000 Paket Kurban Masjid Al Azhom Disalurkan

Senin, 12 Agustus 2019
3000 Paket Kurban Masjid Al Azhom Disalurkan

Tahun 2019, Masjid Raya Al Azhom menyalurkan 3000 kupon daging kurban kepada warga sekitar pada perayaan Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8/19).

Dibagi dua sesi, yaitu pertama untuk perempuan pada pukul 14.30 dan selanjutnya disambung pria. Proses pembagian berlangsung kondusif tanpa ada aksi desak-desakan antar warga penerima.

Ketua harian DKM Masjid Al Azhom, H. Achmad Chairudin, mengatakan, tahun ini kami membagikan kupon sesuai kapasitas hewan yang diterima. Penyaluran kupon melalui RT/RW setempat.

"Alhamdulillah semua tersalurkan kepada yang haknya. Semoga semua berkah baik bagi pengkurban, panitia, terlebih para penerimanya," tutur Chairudin. 

Dalam proses pembagian, panitia juga turut melibatkan anggota Satpol PP, kepolisian dan anggota TNI. Ibu hamil dan yang membawa balita, didahulukan oleh panitia agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Warga Kampung Jati, Titin, merasa senang dan bahagia atas pembagian ini karena mendapatkan daging kurban. "Entah kenapa, menerima daging kurban dari Masjid Raya Al Azhom memiliki rasa tersendiri yang berbeda dari masjid lainnya. Mungkin karena ini masjid terbesar di Kota Tangerang jadi memberikan perasaan yang berbeda dan saya sangat antusias," ungkapnya.

Tercatat, 42 hewan kurban sapi dan 12 domba/kambing, yang diterima DKM Masjid Al Azhom.