TPU Selapajang, menjadi TPU yang ramah lingkungan serta ramah anak.

Rabu, 12 Juli 2017
Pemakaman mungkin menjadi tempat yang menakutkan bagi sebagian orang tetapi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang,
 
melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) menyulap Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang Jaya, menjadi tempat yang nyaman serta terawat.
 
 
Dengan perubahan image yang dibuat oleh pemerintah, masyarakat diharapkan mendapatkan manfaat dan kenyamanan apabila mengunjungi TPU yang hijau nan asri ini.
 
 
"Kita ingin menghilangkan image pemakaman yang identik dengan kata seram, menjadi tempat yang indah serta nyaman," ucap Dafyar, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman.
 
 
Dengan lokasi yang startegis TPU Selapajang Jaya memiliki luas sekitar 10 hektar, dan yang telah di gunakan sekitar delapan hektar, dan nantinya akan dikembangkan kembali menjadi 30 hektar.
 
 
"Walaupun tinggal dua hektar lagi, tetapi menurut Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Tangerang, akan dikembangkan menjadi 30 hektar kedepan," ucapnya.
 
 
Dafyan juga mengatakan bahwa nantinya TPU Selapajang Jaya akan Menjadi TPU yang Ramah Lingkungan serta Ramah anak.
 
 
"Kita terus berikan kenyamanan untuk masyarakat agar TPU ini menjadi tempat yang tidak menakutkan kembali bagi masyarakat yang berkunjung, tuturnya.
 
 
Bila kita berkunjung ke TPU Selapajang Jaya terlihat gundukan pemakaman pada umumnya,
 
 
akan tetapi hamparan rumput hijau dan pohon pohon juga ikut menghiasi sekitar TPU, sehingga menghapus kesan keangkeran dari TPU pada umumnya. 
 
 
Pantauan penulis saat mengunjungi lokasi TPU tampak terlihat beberapa peziarah yang datang mengunjungi makam - makam disana, selain itu,
 
ada juga anak anak kecil yang asyik berbincang dan bermain sambil bersenda gurau di areal makam. 
 
Top

Android

Web
Tutup