Tingkatkan Generasi berAkhlakul Karimah, Pemkot Peringati Hari Santri Nasional

Jumat, 20 Oktober 2017

Guna meningkatkan generasi yang berakhlakul karimah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyelenggarakan acara Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kota Tangerang tahun 2017.


Acara yang dilaksanakan tanggal selama tiga hari ini diisi dengan berbagai perlombaan guna mendorong peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada generasi muda.


"Rencananya di Hari Santri ini akan diadakan dua perlombaan yaitu Musabaqah Qiro'atul Kutub tanggal 20 Oktober 2017 dan Khitobah Bahasa Indonesia tanggal 21 Oktober 2017 di lomba ini punya batas usia yaitu maksimal 17 tahun," Ujar Muhtarom, Asisten Daerah II.


Nantinya, lanjut Muhtarom perlombaan tersebut diikuti 143 Pesantren seKota Tangerang dengan masing masing tiga santri sebagai perwakilannya.


"Jadi untuk hari pertama kita adakan lomba di Masjid Raya Al-Azhom hari kedua diadakan di selasar plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang," ucapnya.


Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini juga menjelaskan bahwa dihari terakhir acara akan dilaksanakan Apel yang terbuka untuk umum.


"Dihari terakhir ada Apel nanti untuk pakaiannya untuk laki laki peci dan sarung sedangkan perempuan baju muslim yang kita targetkan akan dihadiri 5000 santri," pungkasnya.

Top

Android

Web
Tutup