Satresnarkoba Polrestro Tangerang Kota Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Selasa, 23 Januari 2018

Tangerang - Untuk mengantisipasi peredaran narkoba yang semakin membahayakan mak Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota melakukan Pembinaan dan Penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba pada siswa/i SD Negeri 5 Poris Plawad Kota Tangerang pada hari Selasa (23/01/2018) pukul 09.00 wib.

 

Penyuluhan dihadiri sebanyak 76 siswa dan 12 orang tua / wali murid, kegiatan pembinaan dan penyuluhan penyalahgunaan narkoba ini di sampaikan oleh Kompol Sumardi, SH, selaku Wakasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota.

 

Materi yang diberikan pengetahuan / wawasan tentang bahaya narkoba diantaranya pengertian narkoba, tanda-tanda pengguna narkoba dilihat dari fisik, emosi, dan perilaku, penyebab seseorang menjadi pemakai narkoba ungkap Kompol Sumardi, SH.

 

Ditambahkan Kompol Sumardi pengaruh narkoba terhadap otak, jantung, paru-paru, hati, hidung, mulut, kulit, tulang dan ginjal serta peran serta orang tua terhadap putra putrinya dalam membentengi dari bahaya narkoba, peran masyarakat terhadap lingkungan sekitar yang diatur dalam pasal 104 – 110 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.  

 

Materi yang disampaikan sangat menarik sehingga kami para orang tua bisa mengetahui gerak gerik dan tingkah laku orang yang sudah menjadi pengguna narkoba ucap salah seorang wali murid.

 

 

 

Humas Polsek Cipondoh

Top

Android

Web
Tutup