Rayakan Kemerdekaan, Warga Tanding Futsal

Selasa, 22 Agustus 2017
Banyak cara merayakan kemerdekaan Indonesia. Di Panunggangan Barat, Cibodas, kemerdekaan dirayakan dengan menggelar pertandingan futsal antar klub warga.
 
 
Ratusan warga antusias menyaksikan pertandingan yang berlangsung di Palem Semi Sport Center,.
 
 
 
 Ketua Panitita Turnamen tersebut, Jumadi mengungkapkan, peserta lomba terdiri dari usia 15 hingga 25 tahun. "Ini yang bertanding anak-anak muda kita, biar akrab dan tambah silaturahmi juga," ungkapnya.
 
 
Lurah Panunggangan Barat, Ahyar Haerudin mengatakan, selain untunk mempererat silaturahmi antarwarga, kegiatan tersebut juga bertujuan memotivasi kaum muda untuk melakukan hal-hal positif berupa olahraga. Dengan berolahraga, lanjutnya, pemuda terhindar dari bahaya narkoba dan seks bebas. 
 
 
 
"Ini adalah bagian mengisi kemerdekaan, sudah ditancapkan bendera, sekarang kita rayakan kemerdekaan, kita junjung sportifitas," ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.
 
 
Lurah secara simbolik membuka turnamen tersebut dengan menendang bola ke arah gawang. Pertandingan antarklub warga berjalan alot. Setelah masing-masing klub mengeluarkan kemampuan terbaiknya, dua tim melaju ke babak final, yakni tim Culun A dan Culun B. 
 
 
 
Aksi saling serang mewarnai jalan laga final. Klub Culun A dari Sukasari berhasil membuka kemenangan di babak pertama dengan melesatkan sepakan jarak dekat. Di babak kedua, Culun B berupaya mengejar ketertinggalan dengan inisiatif menyerang, namun sayang bukan gol yang diharapkan justru kebobolan.
 
Culun A akhirnya keluar sebagai juara dengan skor 2.
 
 
 
Salah satu peserta, Erik mengaku puas dengan turnamen tersebut. Dia berharap, turnamen tersebut bisa digelar rutin, bukan hanya dalam perayaan kemerdekaan, tapi juga di berbagai kesempatan lain.
 
 
Turnamen bertotal hadiah jutaan rupiah tersebut diawali dengan rangkaian lomba yang digelar di hari sebelumnya. Lomba-lomba seperti menyanyi digelar untuk memeriahkan pesta rakyat tersebut. Rangkaian lomba tersebut digelar di panggung rakyat.
 
 
 
 
Top

Android

Web
Tutup