Pelayanan Informasi

Selasa, 17 Februari 2015

1. Waktu Pelayanan

Berdasarkan Pasal 20 Perwal No. 1 Tahun 2015 Waktu pelayanan informasi adalah:

Senin s/d Kamis : 09.00 – 15.00 WIB

Istirahat : 12.00 – 13.00 WIB

Jum’at : 09.00 – 15.00 WIB

Istirahat : 11.00 – 13.00 WIB

 

 

2. Prosedur Pelayanan Informasi

Setiap pemohon informasi publik dapat mengajukan permintaan untuk memperoleh informasi publik kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Kota Tangerang maupun PPID Pembantu pada masing-masing OPD dengan mekanisme sebagai berikut :

 

Biaya / Tarif

Terkait pembiayaan maka berlaku ketentuan pada pasal 21 ayat (1) dan (2) Perwal No. 1 Tahun 2015 tentang Pelayanan Informasi Publik:

1) Biaya penyalinan dan/atau penggandaan Informasi Publik, biaya pengiriman Informasi Publik, dan biaya lain yang diakibatkan oleh pengurusan Informasi Publik yang di dalamnya terdapat informasi pihak ketiga dibebankan kepada Pemohon

2) Pemohon informasi dapat melakukan penyalinan, penggandaan dan perekaman Informasi Publik sendiri disekitar lokasi kantorPPID atau menyediakan alat perekam datadan/atau informasi.

 

Pengajuan Keberatan atas Pemberian Informasi Publik

Pemohon menyampaikan keberatan terhadap pelayanan yang diberikan oleh petugas pelayanan informasi kepada Pengarah selaku Atasan PPID (Sekretaris Daerah) berdasarkan alasan:

1. Penolakan atas permintaan informasi berdasarkan alasan pengecualian sebagaimana dimaksud Pasal 17;

2. Tidak disediakannya informasi berkala sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik;

3. Tidak ditanggapinya permintaan informasi;

4. Permintaan Informasi ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta;

5. Tidak terpenuhinya permintaan informasi;

6. Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan/atau

7. Penyampaian informasi yang melebihi waktu yang diatur dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.

 

Mekanisme Pengajuan Keberatan

a. Pemohon Informasi mengajukan keberatan kepada Pengarah selaku Atasan PPID (Sekretaris Daerah) melalui PPID paling lambat 14 hari kerja setelah diterimanya surat pemberitahuan tertulis dari PPID;

b. Pengajuan keberatan dilakukan dengan cara mengisi formulir keberatan yang disediakan oleh PPID melalui petugas informasi .

c. Petugas Informasi PPID memberikan salinan formulir keberatan kepada Pemohon Informasi Publik yang mengajukan keberatan atau kuasanya sebagai tanda terima pengajuan keberatan.

d. Petugas Informasi PPID mencatat pengajuan keberatan dalam buku register keberatan.

e. Atasan PPID memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang disampaikan kepada Pemohon Informasi Publik yang mengajukan keberatan atau pihak yang menerima kuasa selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalam buku register keberatan.

 

Top

Android

Web
Tutup