Pastikan Kelancaran Mudik, BPJS Kesehatan Luncurkan Aplikasi Mudik

Jumat, 16 Juni 2017
Mudik adalah perjalanan yang membutuhkan kesiapan fisik yang prima. Bila pulang kampung dalam kondisi tidak fit, bukan tidak mungkin anda akan membutuhkan rawatan.
 
Untuk itu, guna memastikan kelancaran pemudik dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, BPJS Kesehatan melahirkan inovasi Mudik BPJS Kesehatan.Aplikasi tersebut pun dapat didownload secara gratis di Google Play Store untuk perangkat Android.
 
 
 Medianti Ellya Permatasari selaku Kepala Cabang Utama Tangerang BPJS Kesehatan, mengatakan, ‎aplikasi yang baru diluncurkan ini menyediakan beberapa fasilitas seperti alamat kantor BPJS Kesehatan,
 
fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, tanya jawab BPJS Kesehatan, info BPJS Kesehatan, tips BPJS Kesehatan telepon penting, , lokasi-lokasi penting, serta media sosial BPJS Kesehatan.
 
 
 
“Kami sengaja meluncurkan aplikasi mudik ini untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah hanya lewat gadget yang dimilikinya masyarakat  bisa memgetahui dimana pelayanan kesehatan terdekat,” papar Medianti.
 
 
 
Namun begitu, menurut Medianti, BPJS Kesehatan selama libur lebaran 2017,  tetap menyiagakan petugas di BPJS Kesehatan Care Center 1500400. Sehingga masyarakat yang belum mendownload aplikasi mudik masih bisa menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500400 untuk mendapatkan informasi termasuk menyampaikan masukan,” papar Medianti.
 
 
 
Ia menambahkan layanan yang dibuka dari care center tersebut diantaranya untuk mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, memperoleh informasi, melakukan pengaduan, melakukan konsultasi kesehatan.
 
Serta memperoleh pelayanan administrasi peserta JKN-KIS (mutasi dan aktivasi) dan mengetahui perhitungan denda pelayanan.
 
 
 
"Layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500400 ini hadir 7 x 24 jam untuk masyarakat.
 
Sementara khusus layanan konsultasi kesehatan hanya dapat diperoleh pada Senin - Jumat pukul 07.00 - 20.00 WIB," ucapnya.
 
 
Sama seperti program mudik kesehatan tahun lalu, selama mudik Lebaran kali ini yakni mulai 19 Juni hingga 2 Juli 2017  para peserta BPJS bisa mendapat layanan kesehatan atau berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke kantor BPJS Kesehatan setempat.
 
 
 
"Oleh karena itu, kami imbau peserta JKN-KIS tak lupa membawa kartu BPJS Kesehatan atau kartu sejenis. Peserta dapat langsung berobat ke Instalasi Gawat Darurat (IGD)," tutur Medianti. 
 
 
Menurut Medianti, fasilitas kesehatan yang dituju dilarang menarik biaya selama peserta mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku serta tindakan medis yang diperoleh berdasar indikasi yang jelas dari pemeriksaan dokter.
 
"Selama semua dalam koridor yang berlaku, seluruh tindakan medis yang diperoleh tak dikenai biaya apa pun
 
 
Top

Android

Web
Tutup