Martino, Sandal Trendy dan Menyehatkan dari kota Tangerang

Senin, 12 Juni 2017
Beragam macam sandal hadir di pasaran, namun yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Sandal bermerek Martino selain  mempunyai bentuk yang trendy juga mampu menyehatkan pemilik sandalnya. Hebat.. kan.
 
 
Sejak 11 Maret 2011silam, Hartati bersama suaminya Kusdwiono mulai memproduksi sandal kesehatan ini, dimana pada sandal dipasang tonjolan-tonjolan yang telah disesuaikan dengan peta refleksi kaki.
 
Sandal kesehatan ini di klaim mampu menjadi solusi kesehatan bagi orang yang mengalami sakit asam urat, kencing manis, darah tinggi, gangguan pencernaan,  dan lain-lainnya. Bagi pengguna sehari hari, juga mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
 
 
"Karena banyaknya sandal yang lain, tapi belum ada sandal kesehatan, akhirnya kami punya ide kenapa tidak memproduksi sandal kesehatan, yang juga belum ada di wilayah Tangerang, dengan alasan itu akhirnya kami membuat,  kami juga mempelajari titik-titik reflexy untuk kaki," ungkap Hartati kepada penulis, Senin (11/6).
 
 
Adapun sandal kesehatan pertama di Tangerang ini menggunakan bahan dasar yang cukup baik bagi sebuah sandal, yakni dengan memakai kulit sintetis, plastik, karet, stenless steel. Dalam pengerjaannya, Hartati di bantu oleh lima orang karyawannya.
 
 
"Dalam sehari kami memproduksi kurang lebih 15 - 20psng/hari, tergantung kemampuan karyawan. Untuk bahan kami memilih yang terbaik agar terjaga kenyamanan pengguna sandalnya," ungkap perempuan warga perumahan Griya, Jatiuwung, kota Tangerang.
 
 
Untuk soal harga, Hartati mengaku tidak mematok terlalu mahal, untuk sandal wanita dijual dengan harga Rp 120rb
dan untuk sandal pria dengan harga Rp 150rb. "Saya kira ini harganya cukup ekonomis, karena si pembeli selain mendapatkan sandal yang trendy dan faahionable, juga mendapatkan manfaat kesehatan," jelasnya.
 
 
Hartati menambahkan, saat ini sandal kesehatannya dipasarkan secara langsung  kepada masyarakat, dengan sering mengikuti beragam kegiatan bazar dan pameran, baik itu di Tangerang maupun di Jakarta.
 
Seiring menjelang Lebaran saat ini, diakui penjualannya mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari biasanya.
 
 
"Menjelang Lebaran biasanya daya konsumtif warga meningkat, seiring itu sandal kesehatan saya juga ikut mengalami lonjakan, Alhamdulillah."
 
 
Ditanya soal harapan mengenai bisnis sandal kesehatannya ini, ia mengaku tidak  muluk-muluk, andaikan se kota Tangerang dan Indonesia ini memakai sandal kesehatan, tentunya masyarakat Kota Tangerang dan Indonesia umumnya akan sehat dan kerja penuh dengan semangat
Top

Android

Web
Tutup