Kedepankan Disiplin, Etos Kerja dan Kebersamaan untuk Wujudkan Good Governance

Senin, 17 Juli 2017

Sudah menjadi agenda rutin tiap bulan menggelar apel Hari Kesadaran Nasional (HKN), Apel yang digelar setiap tanggal 17, senantiasa mengingatkan dan terus  meningkatkan membangun kesadaran para aparatur pemerintah dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.



Seperti diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, pada apel HKN, Senin (17/07) di lapangan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang,   Sachrudin, menuturkan,

upacara HKN adalah bagian penting untuk aparatur birokrasi agar terus meningkatkan peran sertanya sebagai aparat pemerintah yang diamanahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin dan juga berperan aktif dalam masyarakat.



Di era reformasi ini, pemerintah telah menetapkan visi reformasi birokrasi yakni terwujudnya pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih (good governance and clean goverment), dengan misi mewujudkan birokrasi yang bersih, profesional, transparan,

akuntabel dalam merumuskan kebijakan pemerintah, melayani dan memberdayakan masyarakat, sehingga dapat tercipta keberhasilan birokrasi, yang ditandai dengan etos kerja yang tinggi, moralitas pribadi pegawai serta kepemimpinan.



"Saya minta kepada seluruh peserta apel untuk selalu meningkatkan disiplin baik, disiplin apel pagi maupun dalam bekerja. Tolong nanti bagian kepegawaian, untuk kroscek kembali daftar kehadiran setelah apel ini," pinta Sachrudin.



Momentum pelaksanaan apel kesadaran ini, lanjutnya, hendaknya dijadikan landasan dan sumber motivasi untuk memperbarui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang dituntut harus selalu peka dan tanggap terhadap kondisi yang ada di tengah masyarakat.

 

Untuk itu, mari kita jadikan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sebagai pedoman bagi kita dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, didalamnya budaya bersih, tertib dan budaya kerja.


Menurutnya, dengan modal kedisiplinan dalam menjalankan tugas-tugas dan  bersikap profesional diharapkan kinerja  pemerintah bisa terus meningkat sehingga dapat diandalkan untuk menjawab dinamika perkembangan jaman.

 

Terutama bisa mengikuti dinamika perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.Tujuannya tidak lain agar pelayanan kepada masyarakat yang makin baik dan berkualitas.

 


“Kepada para kepala OPD dan unit kerja, saya minta agar semakin mengedepankan etos kerja dan terus memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk kemajuan masyarakat dan Kota Tangerang,” pesannya.

Top

Android

Web
Tutup