Kanit Sabhara Polsek Cipondoh Monitoring Aksi Pra May Day

Jumat, 21 April 2017

restrotangerang.info – Dalam rangka memperingati hari buruh internasional (may day) beberapa serikat kerja mulai melakukan kegiatan dari aksi unjuk rasa untuk memeriahkannya, pada hari Kamis (20 April 2017) massa buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI ) melakukan aksi unjuk rasa ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang.

Untuk mengantisipasi dan memantau aksi unjuk rasa buruh SPSI dari PT Yuasa, Kanit Sabhara Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota Iptu Bambang Hariyadi, SH, sambang dan monitoring Lokasi Pos Security PT Yuasa Indonesia Kebon Nanas Cipondoh Tangerang, dalam sambangnya Kanit Sabhara menyampaikan pesan kepada satpam ” agar lakukan peningkatan dan pengawasan sekitar tempat kerja menjelang may day, larang para buruh yang ingin mesweeping kawasan pabrik untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, apabila terjadi hal-hal yang bisa menyebabkan kerawanan keamanan segera laporkan ke Polsek Cipondoh,” ungkap Iptu Bambang.

“Siap ndan, terima kasih atas kunjungannya di pos satpam PT Yuasa dan arahan akan kami pedomani” ujar Danru Satpam yang sedang berjaga.

Selanjutnya Iptu Bambang melakukan patroli dan memantau pergerakan buruh yang sedang melakukan unjuk rasa menuju kantor Disnaker yang terletak di Cikokol.

Dalam unjuk rasa tersebut dilakukan tatap muka antara perwakilan pekerja dan Pengurus SPSI PT YUASA yang diwakili oleh sdr Ahmad Widiyana dan Ahmad Juwaro beserta 11 anggotanya, setelah tatap muka maka perwakilan buruh dan SPSI langsung membubarkan diri.

Restro Tangerang Kota

Top

Android

Web
Tutup