Berkah Sedekah Sampah bersama DLH Kota Tangerang

Rabu, 19 Juli 2017
Sampah merupakan suatu hal yang di hasilkan oleh manusia, atau proses alam yang belum memiliki nilai ekonomis, oleh sebab itu untuk menjadikan samah menjadi nilai yang lebih ekonomis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang melakukan kegiatan Sedekah Sampah.
 
 
Sedekah Sampah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pegawai-pegawai DLH Kota Tangerang untuk meminimalisir sampah yang ada di lingkungan rumah mereka agar lebih bernilai.
 
 
"Kegiatan Sedekah Sampah ini kita lakukan dua minggu sekali setiap hari jumat," ujar Buceu Gartina, Kepala Bidang Kebersihan dan Penanganan Sampah.
 
 
Dinamakan Sedekah Sampah karena setiap hasil penimbangan dari sampah sampah tersebut akan diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).
 
 
"Hasil dari Sedekah sampah itu kita pilah berdasarkan jenisnya, seperti plastik, emberan, kaleng, kertas, ataupun koran, dan kita timbang di pengepul, hasilnya kita berikan sepenuhnya kepada Baznas," ujarnya.
 
 
Dirinya juga mengatakan walaupun semua hasil dari Sedekah Sampah diserahkan kepada Baznas, tetapi DLH Kota Tangerang tetap mengawasi berapa jumlah sampah yang telah di hasilkan oleh pegawai tersebut.
 
 
"Hasil kita berikan kepada Baznas, tetapi kita juga punya laporan terkait sampah yang sudah di jualkan, agar kita dapat mengevaluasi kegiatan Sedekah sampah ini," ucapnya.
Top

Android

Web
Tutup