Antisipasi Kejahatan, Jajaran Polsek Jatiuwung Laksanakan Patroli Mobile dan Dialogis

Jumat, 21 April 2017

restrotangerang.info – Jatiuwung, pada hari Sabtu tanggal 15 April 2017 pukul 24.00 WIB, Panit Binmas Polsek Jatiuwung Ipda Sriyana saat melaksanakan dinas selaku Perwira Pengawas (Pawas) pimpin anggotanya melaksanakan Patroli Mobile dan Sambang Dialogis di wilayah hukum Polsek Jatiuwung, guna mengantisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor yang sering terjadi pada malam hari serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya, guna memberikan rasa aman dan nyaman serta memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Adapun anggota yang melaksanakan kegiatan tersebut berjumlah 12 personil gabungan piket fungsi, yang mana dengan kegiatan tersebut akan diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas, termasuk sebagai upaya pembatasan ruang gerak para pelaku kejatahan.
Kegiatan ini meliputi patroli dialogis dengan warga, patroli mobile meliputi ruas jalan jalan Prabu Kiansantang – danau situ bulakan – taman elang – jalan pengasinan – jalan raya cadas bayur dan strong point di jalan raya bayur, di lanjutkan ke jalan manis raya, jalan kawasan industri gandasari, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Jatiuwung terutama pada malam hari.

Sasaran dalam kegiatan tersebut adalah pelaku curat, curas, curanmor, miras, narkoba, handak, balapan liar, dan tawuran warga serta mengantisipasi kejahatan lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

Selain dengan melaksanakan patroli dan sambang serta strong point di daerah rawan gangguan kamtibmas, juga melakukan pemeriksaan terhadap orang, barang maupun kendaraan yang di curigai, memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jalan agar selalu waspada terhadap pelaku curanmor karena siapa saja bisa menjadi korban.
Selain menyentuh sentara ekonomi patroli juga menghimbau para pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan, menghimbau kepada pemuda agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Kegiatan patroli mobile dan Sambang Dialogis juga merupakan perwujudan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara, dimana hal tersebut mencerminkan kesiapsiagaan jajaran Kepolisian di sepanjang waktu dalam upaya pemeliharaan dan menjamin kamtibmas yang aman dan kondusif.

(HUMAS RESTRO TANGERANG KOTA)

Top

Android

Web
Tutup