10 SMK kota Tangerang Miliki Laboratorium Ritel Business Center

Selasa, 22 Agustus 2017
Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dituntut untuk mampu bersaing di era kompetiti sekarang ini. Oleh karena itu dibutuhkan keterampilan dan pengalaman khusus.
 
 
Berkaitan hal tersebut, pemerintah kota Tangerang bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerjasama membuat laboratorium pendidikan ritel Alfamart di 10 sekolah kota Tangerang.
 
 
 
Kepala Bidang SMK Banten Aep Junaedi mengatakan, pihaknya tengah mencari formula agar para siswa SMK bisa terjun ke dunia kerja. "Kami telah melakukan penandatanganan program kerjasama program pendidikan manajemen ritel Alfamidi Class SMKN 1 Tangerang dan SMK Pancakarya Tangerang," ujarnya, Selasa (22/8/17). 
 
 
 
Dengan adanya kerjasama tersebut, para siswa diharapkan bisa mengenal secara langsung dunia kerja. Selain itu, para siswa juga bisa menerapkan ilmu yang didapat di dalam kelas dengan praktik secara langsung. 
 
 
 
Di tempat sama, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengucapkan terimakasih atas kerjasama dengan Alfamidi. Karena di era persaingan ini perlu adanya praktik agar para siswa mempunyai skill yang memadai. 
 
 
 
"Kalau praktik seperti ini di sekolah, siswa bisa langsung tau dunia kerja seperti apa. Semoga program ini bisa terus berkesinambungan, " terangnya. 
 
 
 
Deputy Branch Manager Alfamart Dikdik Dirgantara mengatakan, program ini dijalankan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai di indistri ritel. 
 
 
 
"Di sini para siswa bisa mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya. Siswa nantinya bisa langsung bekerja di industri ritel atau membuka usaha ritel secara mandiri
Top

Android

Web
Tutup